Penulis Buku Semua Marketer Pembohong Biografi Seth Godin

Biografi Seth Godin Marketer Unik

biografi seth godin

 
Biografi Seth Godin perlu kamu tau sebagai pengusaha muda. Pengalaman merupakan kunci sukses pengusaha ini sekarang. Bermula berbisnis kecil memulai pengalaman berwirausaha.  Di tahun 1986, dia bermodal $20.000 uang tabungan mendirikan Seth Godin Productions.

Bisnis Seth tidak langsung besar temana- teman. Dia menjual dari sebuah studio kecil di New York. Seth lantas bertemu Mark Hust dan mendirikan Yoyodne. Bisnis Dot Com tengah naik daun ketika mereka bertemu. Biografi Seth Godin adalah bisnis internet direct marketer pertama online.
Mereka berhasil menembus ke pasar saham Amerika. Perusahaan Yoyodne Entertainment, Inc, telah melepas saham senilai $29 juta di pesar saham. Kemudian dibeli perusahaan Yahoo!, maka keduanya otomasti mendapatkan uang lebih banyak.
Menurut biografi Seth Godin, perusahaan Yoyodne memberikan banyak layanan. Menggunakan data internet tentang pengunjung dan pembeli. Mereka menjual aneka produk berdasarkan data terkumpul. Bisnis Yoyodne sendiri memiliki cabang empat bisnis online.

Pertama ada EZSpree.com, fokus menjual aneka brand ternama. Kedua, GetRichClick.com, menjual jumlah pengunjung tertarget asli ke sponsor. Ketiga EZVenture.com, layanan pengusaha muda dan perusahaan kecil. Empat, ada EZWheelscom, menolong pembeli mobil langsung ke perusahaan.

Biografi Seth Godin mampu menggaet banyak klien- klien besar, seperti America Online, American Express, H&R Block, Microsoft, Netscape, Procter&Gamble, Sony, Sprint dan Volvo.

Motivator Pengusaha Muda


“Saya memulai perusahaan dan gagal, dan gagal, dan gagal.
Email saya ditolak sampai 900 kali oleh publisher buku. Saya akan jalan-
jalan ke restoran lalu pergi ke rumah dan kaju. Itu sangat lama
dilakukan, sudah berada dipinggiran kebangkrutan bahkan sampai delapan
tahun,” tuturnya

Pola berbisnis Yoyodne sangat menarik dijaman dulu. Mereka mampu menggaet banyak perusahaan besar. Lantas Yahoo datang membutuhkan bisnis pengusaha mereka. Perusahaan internet ini tengah menarget talenta di masa depan, klien, pengguna dan penjualan yang terjamin.

Seth Godin kemudian memulai perjalanan menjadi author. Bahkan ketika bekerja di Yoyodne, Seth sudah mengeluarkan karya pertama tentang marketing. Dia menerbitakan buku berjudul Permission Marketing: Turning Stranger into Friends and Friends into Costumer.

Begitu perusahaan dimiliki Yahoo sepenuhnya. Seth menjabat sebagai wakil president penjualan. Di Maret 2006, pengusaha Seth mendirikan Squidoo. Di Juli 2008, situsnya mampu menembus urutan ke 500 paling dikunjungi. Di 2014 dijual ke HubPages karena sudah tidak menghasilkan uang.

Squidoo sendiri menarik karena konten dihasilkan. Mereka menghasilkan artikel dari pengguna yang aktif. Bisnis Squidoo menawarkan platform blog tanpa ribet. Produk tanpa anda harus tau html sama sekali. Kita bisa membuat artikel multimedia tanpa harus berpikir tentang teknis blog.

Situs Squidoo sendiri tidak begitu menjual meskipun bertrafik bagus. Sayang produk mereka tidak lebih menarik dari MySpace ataupun Line Rider. Januari 2006 Godin membuka sumber pendapatan melalui afiliasi marketing. Pendapatan yang dibagi kepada pengguna Squidoo agar lebih ramai.

Pengguna mendapat pembagian untung didapat dari afiliasi mereka sendiri. Launching bisnis pertama Squidoo langsung mendapatkan perhatian. Diitulis di CNN, The New York Times, MSNBC, dan The Washington Post, dikatakan pesaing lain About.com dan eHow.

Siapakah Penulisa Seth Godin

Biografi Seth Godin, kelahiran 10 Juli 1960, yang dikenal pengusaha era jaman sekarang. Dia sudah dikenal bahkan sebelum para influencer. Bagi mereka yang bermarketing melalui dunia digital. Nama Seth Godin sudah mendahului mereka dan menghasilkan banyak buku.

Biografi Seth Godin adalah penulis Amerika menulis 17 buku. Dimana fokus buku yang membahas tentang periklanan, marketing, investasi dan public speaker. Teknikal pemasaran buku jadi menarik memanfaatkan eBook gratis.

Dia menjadi salah satu contoh penulis buku di era digital tanpa publisher dulu. eBook “Unleashing the Ideavirus” menggaet pembaca umum gratis. Godin yang merupakan lulusan MBA dari Stanford, Jurusan Business Management, sangat cerdas.

Sebelum bekerja di Yoyodyne, dia merupakan manajer software berdasarkan pendidikan sebelumnya.


“Dia melihat mereka atas (fokuskan) keringanan dan (menunjukkan) kita apa kita butuhkan untuk kita,” tutur dia.

Pengusaha keren yang pernah berkuliah di Tuffs University. Mengambil jurusan ilmu komputer dan filosofi. Lulusan tahun 1979, dia melanjutkan sekolah Business Management, Stanford University. Karir pertama Godin ialah menjadi brand manager Spinnaker Software.

Godin lantas membuka usaha sendiri pengepakan buku. Seth Godin Productions kemudian dijual ke pegawai sendiri. Di tahun 2000, buku berjulu Unleashing the Ideavirus menghasilkan rekor paling didownloa, dilanjut buku kedua “Purple Cow: Transform Your Business by Being Remarkable”.

Godin meluncurkan website bernama Change This. Disini mencoba membagikan ide dan pemikiran gratis. Bayangkan semuanya itu semua dikemas PDF dibagikan gratis. Sosoknay semakin optimis membuat buku terus. Godin fokus mengerjakan buku tentang marketing dan pengiklanan terus.

Kepopuleran Godin karena fokus mengerjakan buku. Terutama tentang dunia marketing, yang paling populer buku yaitu berjudul “All Marketers are Liars ” tahun 2005. Buku yang dipublish Fortune Magazine dan masuk ke Amazon Top 100 Best Seller.

Buku lain “The Big Moo: Stop Trying to be Perfect and Start Being Remarkable”. Dari buku tersebut kita bisa menemukan esai banyak marketer. Tahun 2008, Godin meluncurkan blog kuliah senilai 6 bulan MBA di New York, mengajar marketing dan memotivasi orang menjadi pengusaha.

Biodata Viral
We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Terviral
Logo
Shopping cart